Senin, 23 November 2015

Tempat Wisata di Purwokerto

Tempat Wisata di Purwokerto

 

1. Pemandian Air Panas Pancuran 3 (Telu)

Di objek wisata Pancuran Telu, Anda dapat menjumpai air panas yang mengandung belerang. Pemandian air panas di pancuran Telu ini berkhasiat untuk mengatasi berbagai penyakit kulit dan tulang.

2. Pemandian Air Panas Pancuran 7 (Pitu)

Tempat wisata Pancuran Pitu terletak 2,5 km dari kawasan Baturaden. Area wisata ini menyuguhkan keindahan alam dan hutan di mana terdapat Pancuran Pitu sebagai tempat wisata husada. Pemandian ini adalah salah satu tempat wisata Purwokerto yang menarik banyak minat pengununjung.

3. Goa Sarabadak Purwokerto

Anda dapat menikmati siraman air panas dan dingin di Goa Sarabadak. Untuk sampai ke goa ini, Anda dapat berjalan kaki menyusuri jalan setapak. Goa Sarabadak ini memiliki ciri khas dengan bebatuan warna keemasan yang sungguh indah dipandang.

4. Telaga Sunyi Purwokerto

Telaga Sunyi terletak sekitar 3 km di sebelah Timur kawasan wisata Baturaden. Di Telaga Sunyi Anda akan menemukan telaga yang indah dan berair dingin. Pada musim-musim tertentu, di Telaga Sunyi ini dapat dijumpai kupu-kupu dan capung dengan warna yang beraneka ragam beterbangan di sekitar telaga.

5. Wana Wisata Purwokerto

Wana Wisata terletak sekitar 2 km dari kawasan wisata Baturaden. Tempat wisata ini terkenal akan keindahan alam hutan serta ditopang dengan tempat perkemahan yang dapat menampung 1000 tenda. Di tempat ini juga terdapat cagar alam dan pembibitan tanaman produksi, seperti pohon cemara, pinus, dan lain-lain.

6. Air Terjun/Curug Cipendok Purwokerto

Curug Cipendok terletak di desa Karang Tengah kecamatan Cilingok, berjarak sekitar 25 km dari kota Purwokerto. Wisata alam Curug Cipendok di Purwokerto ini menawarkan keindahan air terjun yang berketinggian 92 m dikelilingi pemandangan hutan yang menajubkan.

7. Air Terjun/Curug Gede Purwokerto

Curug Gede terletak di desa Wisata Ketenger, berjarak sekitar 3 km dari kawasan wisata Baturraden Baturaden. Di Curug Geden ini, Anda juga dapat menikmati air terjun dengan keindahan atam dan lempengan batu.

8. Air Terjun/Curug Ceheng Purwokerto

Curug Ceheng menawarkan keindahan air terjun, juga Anda akan menemukan satwa lawa yang berterbangan di kawasan air terjun ini.

9. Pemandian Kalibacin

Pemandian Kalibacin terletak di desa Tambak Negara kecamatan Rawalo, berjarak sekitar 17 km dari Purwokerto. Salah satu tempat wisata sejarah di Purwokerto ini memiliki peninggalan sejarah kerajaan Indonesia maupun Belanda dengan prasastinya. Di Pemandian Kalibacin yang terkenal dengan nama wisata Husada, Anda dapat menikmati keindahan alam serta dapat menyembuhkan penyakit kulit dan tulang dengan mandi di sana.

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Blogger templates

Diberdayakan oleh Blogger.